Header Ads

Berdoa Bahasa Indonesia, Jenderal Dudung: Tuhan Kita Bukan Orang Arab

 

dudung tuhan kita bukan orang arab

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman berbagi pandangan tentang ajaran Islam. Hal itu ia sampaikan di tengah-tengah Podcas bersama Deddy Corbuzier, baru-baru ini.

Menurutnya, orang kalau bersedekah harus kaya. Jika orang rajin bersedekah maka balasannya Tuhan terus memberi rezeki.

Dudung juga menceritakan soal bagaimana ia membaca doa setelah sholat. Ia mengatakan dirinya biasa berdoa dengan bahasa Indonesia.

"Kalau saya berdoa setelah sholat, berdoa saya simpel saja, ya Tuhan, pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab," kata Dudung saat menjadi bintang tamu 'Deddy Corbuzier Podcas' pada detik 01.02.39, Selasa (30/11/2021).

Deddy pun tertawa saat mendengar Dudung menyebut Tuhan kita bukan orang Arab. Bahkan ia sampai terbatuk.

"Saya pakai bahasa Indonesia, ya Tuhan ya Allah Subhanahu wa Ta’ala, saya ingin membantu orang. Saya ingin menolong orang. Itu saja doanya, itu saja," ucap Dudung.

Mantan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya yang viral karena menurunkan baliho Front Pembela Islam (FPI) tersebut menerangkan, jika seseorang ingin membantu orang lain, pasti orang tersebut mampu.

Dan yang terpenting, kata Dudung, adalah sikap ramah kepada setiap orang. Sebab Rasulullah mengajarkan senyum adalah sedekah.

"Yang penting kita ramah ke setiap orang. Kalau kata Nabi, senyum saja sudah berpahala. Tidak usah kita mengumpat orang lain dengan dalil agama apa pun," lanjutnya. [Wajada]

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.