Header Ads

Tsamara Amany Keluar dari PSI, Ini Alasannya

tsamara amany

Tsamara Amany mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu ia sampaikan melalui kanal Youtube dan akun Twitter pribadinya, Senin (18/4/2022).

“Per hari tanggal 18 April 2022, saya resmi mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Terima kasih dari hati terdalam saya atas berbagai kesempatan yang sudah diberikan @psi_id  ️” tulisnya melalui akun Twitter @TsamaraDKI, Senin (18/4/2022).

Pernyataan lebih lengkap disampaikan Tsamara melalui video di kanal YouTube pribadinya dengan judul "Terima Kasih PSI".

"Selama 5 tahun mengabdi di PSI sebagai Ketua DPP, per hari ini 18 April 2022, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI," kata Tsamara dalam video tersebut.

Menurut Tsamara, keputusan dirinya mengundurkan diri dari PSI bukan karena ingin bergabung ke partai politik lain. Namun, ia merasa saat ini membutuhkan perjalanan baru di luar partai politik.

"Untuk saat ini saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalu cara-cara lainnya. Salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan, dan mengabdi untuk kepentingan perempuan," ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, keputusan mengundurkan diri juga dilakukan secara baik-baik oleh Tsamara. Ia menegaskan, tidak ada konflik atau pun perbedaan pandangan dalam keputusan keluar dari PSI.

Bahkan, kendati sudah tak jadi bagian dari PSI, Tsamara tetap menganggap partai itu sebagai rumahnya untuk belajar politik.

"Tanpa PSI, saya tidak akan bisa berjalan sejauh ini, saya ingin ucapkan terima kasih dari lubuk hati paling dalam," terangnya. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.