Header Ads

Nama Ganjar Disebut di Soal PAI, Gubernur Jateng Kaget dan Ingin Tahu Penulisnya

Ganjar Pranowo

Sebuah soal di buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti viral. Pasalnya soal itu mengilustrasikan sosok 'Ganjar' yang banyak rezeki tapi tak pernah bersyukur dan malas shalat.

Buku yang berisi soal pilihan ganda dengan menyebut nama ‘Ganjar’ itu adalah Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 3 SD. Buku itu diterbitkan oleh penerbit Tiga Serangkai, Solo, Jawa Tengah. Nama 'Ganjar' dikait-kaitkan dengan sosok asli yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo pun mengaku kaget mengetahui soal di buku tersebut. Meski demikian, ia menganggapnya sebagai autokritik agar lebih rajin beribadah.

Kendati demikian, Ganjar lantas mencoba mencari tahu siapa penulisnya.

"Saya tahu dapat info itu, ya kaget aja. Saya sih nanti biar dicek teman-teman untuk klarifikasi dulu saja siapa yang nulis, benar tidak, motifnya apa. Biar tidak terjadi keributan," kata Ganjar, Selasa (9/2/2021).

soal PAI ganjar
Soal pilihan ganda di buku PAI yang menyebut nama Ganjar


Sementara itu, penerbit Tiga Serangkai membantah nama 'Ganjar' memiliki keterkaitan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: Bela Kwik Kian Gie, Susi Pudjiastuti Langsung Diserang Buzzer

Ia menegaskan soal dalam buku itu pertama kali terbit pada 2009. Menurutnya, kala itu belum ada nama Ganjar yang menjadi Gubernur Jawa Tengah seperti saat ini.

"Jadi nama Ganjar di sini tidak ada kaitannya dengan Pak Gubernur," kata General Manager Tiga Serangkai, Mas Admuawan, seperti dikutip CNN Indonesia. []

 

 

Diberdayakan oleh Blogger.