Header Ads

Pelapor Abu Janda Diteror, Akun Twitternya Diretas

Haris Pertama

Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama mendapat perlakuan dugaan teror. Akun twitter-nya juga mengalami peretasan.

Haris mengatakan tim dari DPP KNPI sedang melacak pelaku peretasan terhadap akun sosial media miliknya tersebut.

"Akun milik saya @harisknpi telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan tidak bisa diakses lagi," kata Haris dalam keterangan resminya.

Haris menambahkan, usai akunnya diretas, ia kemudian membuat akun twitter baru @knpiharis.

Selain itu, Haris mengatakan rumah tempat tinggalnya di kawasan Matraman, Jakarta Timur diteror orang tak dikenal (OTK) pada Ahad (31/1) dini hari kemarin. Ia mengatakan OTK tersebut kerap kali bolak-balik menyambangi rumahnya, dan bertanya tentang keberadaan dirinya.

"Rumah saya juga diteror oleh orang tidak dikenal. Padahal di rumah saya ramai oleh teman-teman KNPI, tapi tetap saja masih mondar-mandir," tutur Haris.

Haris pun mengimbau kepada seluruh anggota DPP KNPI dan pengurus di daerah untuk berhati-hati.

"Saya menduga, orang yang meretas akun Twitter saya dan melakukan teror terhadap saya adalah orang yang profesional dan bukan sembarangan. Namun saya tidak akan menuduh pihak mana pun," lanjutnya seperti dikutip CNN Indonesia, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Disebut Abu Janda Sumbu Pendek, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti

Mengenai teror tersebut, Haris sudah me-mention akun beberapa tokoh dan kepolisian.

Sebelumnya, Haris melaporkan Permadi Arya alias Abu Janda ke Bareskrim Polri. Laporan pertama terkait cuitan Abu Janda yang menyebut “evolusi” kepada Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai. Laporan kedua terkait cuitan Abu Janda soal “Islam arogan.” []

 

Diberdayakan oleh Blogger.