Header Ads

Susi Pudjiastuti: Saya Tidak Melawan Pak Jokowi, Hanya Memohon untuk Menghimbau

Susi Pudjiastuti

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti membantah tudingan bahwa saat ini ia bersikap melawan Presiden Joko Widodo.

Susi menjelaskan, dirinya hanya memohon Presiden Jokowi untuk menghimbau penghentian ujaran kebencian.

"Tidak, tidak ada (melawan Jokowi). Saya memohon bapak untuk menghimbau. I will ask Pak Jokowi to do anything that is good for people, that's it," kata Susi pada acara Kamar Rosi Kompas TV, Selasa (9/2/2021).

Tudingan tersebut muncul setelah pemilik maskapai Susi Air itu membalas tweet Presiden Jokowi di Twitter.

Awalnya, Jokowi mentwit pada 7 Februari 2021.

“Setahun dalam selubung pandemi, tentu ada rasa bosan, lelah, dan sedih. Kita sama merindukan suasana normal, berkegiatan seperti sediakala, dan tidak dicekam ketakutan. Mari, kita sama berjuang untuk mengakhiri pandemi ini dengan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan,” tulis Jokowi melalui akun Twitter @jokowi, Ahad (7/2/2021).

Baca juga: Bela Kwik Kian Gie, Susi Pudjiastuti LangsungDiserang Buzzer

Susi lantas membalas twit itu dengan permohonannya agar Presiden Jokowi ikut menghimbau untuk menghentikan hate speech.

"Mohon dibantu dengan himbauan dari Bapak Presiden untuk menghentikan hate speech... ujaran kebencian yg baik yang mengatasnamakan agama, Ras/Suku, Relawan dll... Pandemic sudah cukup membuat depress ekonomi sosial juga kesehatan jiwa masyarakat semua," balas Susi pada cuitan tersebut.

Balasan Susi ke akun Twitter Presiden Jokowi itu mendapat respon beragam dari netizen. Salah satu yang meresponnya adalah Ferdinand Hutahaen.

Mantan kader Partai Demokrat tersebut menyebut Susi tak sepatutnya mencuit hal seperti itu pada Presiden Jokowi. []

  

Diberdayakan oleh Blogger.