Header Ads

Aliansi Mahasiswa UGM Nobatkan Jokowi Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan

aliansi mahasiswa UGM

Aliansi Mahasiswa UGM menobatkan Presiden Joko Widodo sebagai Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan.

“Selamat kepada bapak presiden RI @jokowi yang juga Alumni UGM. Kami sebagai mahasiswa UGM merasa bangga dengan bapak. Teruslah berkarya dengan oligarki dan para buzzer 😍 Hedeh. #AliansiMahasiswaUGM,” tulis Aliansi Mahasiswa UGM melalui akun Twitter @UGMBergerak, Rabu (10/2/2021) malam.

Aliansi Mahasiswa UGM menyertakan dua gambar dalam twit itu. Gambar pertama berisi ucapan selamat yang disertai judul berita terkait permintaan kritik dari Presiden Jokowi.

Kemudian gambar kedua berisi alasan penobatan itu. “Di forum, mic dimatikan. Di kampus, diancam gak bisa lulus. Di jalanan, dihadang aparat. Di media sosial, diancam UU ITE,” demikian menurut Aliansi Mahasiswa UGM.

Twit itu pun viral. Kamis (11/2/2021) pagi, 11 ribu lebih pengguna Twitter memberikan like-nya. Twit itu juga telah diretwit lebih dari 5.200 kali. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi minta masyarakat lebih aktif menyampaikan kritik. 

(Baca: Presiden Jokowi: Masyarakat Harus Lebih Aktif Sampaikan Kritik)

“Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik, masukan, atau potensi maladministrasi, dan pelayanan publik harus terus meningkatkan upaya perbaikan-perbaikan," kata Jokowi dalam pidatonya pada Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020, Senin (8/2/2021) lalu. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.