Header Ads

Arab Saudi Ancam Sanksi Warganya yang Nekat ke Indonesia

raja salman

Pemerintah Arab Saudi bakal memberikan sanksi kepada warganya yang nekat pergi ke beberapa negara dengan daftar merah termasuk ke Indonesia.

Pelarangan ini karena pemerintah Arab Saudi khawatir dengan kondisi pandemi Covid-19 yang makin parah akibat varian delta di Indonesia dan negara lainnya yang masuk ke dalam daftar merah.

Warga yang nekat pergi ke Indonesia dan negara daftar merah lainnya akan diberi sanksi dilarang bepergian selama 3 tahun.

"Siapapun yang terbukti melanggar akan dikenakan sanksi hukuman berat setelah mereka kembali dan mereka dilarang bepergian selama tiga tahun," kata pejabat Saudi seperti dikutip Reuters, Rabu (28/7/2021).

Daftar negara merah yang dilarang dikunjungi karena banyaknya kasus Covid-19 antara lain Afghanistan, Argentina, Brasil, Mesir, Ethiopia, India, Indonesia, Lebanon, Pakistan, Afrika Selatan, Turki, Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Arab Saudi mencatat, per Rabu (28/7/2021) terdapat 1.334 kasus baru dengan 11 kematian. Sehingga total kasus positif sejak awal pandemi berjumlah 522.108 kasus dengan total kematian menembus 8.200 orang. []

Diberdayakan oleh Blogger.