Header Ads

MUI Pusat Kutuk Keras Pembunuhan terhadap Ketua MUI Labura

Wakil Ketua MUI Anwar Abbas

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras tindakan pembunuhan terhadap Ketua MUI Labuhabatu Utara (Labura) Aminurrasyid Aruan. Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menyebut tindakan pembunuhan itu sangat biadab.

"Ini jelas-jelas merupakan sebuah tindakan yang sangat tidak terpuji dan sangat terkutuk," kata Wakil Ketua MUI Anwar Abbas dalam keterangan tertulis, Rabu (28/7/2021).

MUI kemudian menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah menangkap pelaku dalam waktu singkat. MUI juga meminta pihak kepolisian untuk dapat membongkar motif dari pembunuhan ini dan memprosesnya hingga ke meja hijau.

Terlebih, di dalam agama Islam, menghilangkan nyawa satu orang sama artinya dengan menghilangkan nyawa seluruh umat manusia.

Oleh karena itu, MUI menilai perbuatan tersebut sangat biadab  dan tidak dapat ditolerir sama sekali.

"Untuk itu, bagi tegaknya keadilan yang bersangkutan harus dijatuhi hukuman yang seberat-beratnya," pungkas Anwar Abbas.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengungkapkan kronologi kasus ini, kejadian bermula saat korban menegur tersangka agar tidak lagi mencuri buah sawit miliknya.

Teguran itu membuat pelaku sakit hati sehingga disaat korban pergi untuk mencari rumput makanan ternak, saat melintas di Jalan Lingkungan Dua Panjang Bidang, tiba-tiba pelaku mendatangi korban dan langsung melakukan pembacokan yang mengakibatkan korban tewas.

Baca juga: Sholat Jenazah

Jenazah almarhum Aminurrasyid ditemukan tewas dalam saluran drainase di Jalan Utama Kelurahan Gunting Saga Kecamatan Kualuh, Sumatera Utara pada Selasa (27/7/2021) petang. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.