Header Ads

Megawati Beri PR di Hari Anak Nasional: Dari Manakah Asal Kodok?

dari manakah asal kodok

Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri memberikan pesan dalam peringatan Hari Anak Nasional 2021. Ia mengatakan anak Indonesia merupakan generasi penerus bangsa yang harus tumbuh sehat dan rajin belajar.

"Anak-anak Indonesia adalah generasi penerus bangsa, jadi anak-anak harus tumbuh sebagai anak-anak yang sehat dan yang paling utama harus rajin belajar untuk bisa menuntut ilmu dan dengan selalu riang gembira," kata Megawati dalam acara peringatan Hari Anak Nasional 2021 di akun YouTube Kementerian PPPA, Jumat (23/7/2021).

Megawati berpesan agar anak-anak jangan terpaku pada pelajaran formal di sekolah. Anak-anak harus bisa belajar dari mana saja termasuk lingkungan sekitar.

"Kita bisa melihat guru yang paling baik adalah alam semesta. Coba saja anak-anak jalan-jalan saja kalau sudah selesai belajar, kita bisa bertemu capung, bertemu kodok, bertemu taman air," lanjutnya.

Megawati lantas memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada anak-anak.

"Ibu ingin bertanya, nanti ini PR, dari manakah asal kodok? Dari manakah asal kupu-kupu? Banyak anak sekarang tidak mengetahui, jadi itu PR ya dari Ibu," sambungnya.

Lebih jauh ia mengatakan, saat anak-anak, dirinya juga kadang merasa malas dalam mengerjakan tugas. Namun ia punya semangat tinggi karena tidak mau jadi anak bodoh. Ia juga berpesan agar anak-anak Indonesia cita-cita setinggi bintang di langit sebagaimana pesan Bung Karno. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.