Header Ads

Kepala Tim Uji Klinis Sinovac Meninggal Dunia Terpapar Covid

meninggal

Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma Novilia Sjafri Bachtiar meninggal dunia usai terpapar Covid-19. Novilia sempat dirawat di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung sebelum meninggal dunia pada hari ini, Rabu (7/7/2021).

Selain dosen Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran, Novilia juga dikenal sebagai ketua uji klinis vaksin Sinovac.

"Beliau terpapar Covid-19 dan meninggal tadi dini hari pukul 2.05 WIB di RS Santosa. Menurut info dari Fakultas Farmasi, beliau sudah dimakamkan di Cimahi, dekat kediamannya, dengan protokol Covid-19," kata Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi, Rabu (7/7/2021), seperti dikutip CNN Indonesia.

Universitas Padjadjaran berduka atas meninggalnya dosen Fakultas Kedokteran itu. Demikian pula PT Bio Farma.

"Pimpinan dan segenap keluarga besar Universitas Padjadjaran mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Dr. Novilia Sjafri Bachtiar, dr., M.Kes. Semoga almarhumah memperoleh tempat mulia di sisi Tuhan YME," tulis akun @universitaspadjadjaran, Rabu (7/7/2021).

Untuk diketahui, catatan harian Covid-19 di Indonesia belum menunjukkan pelandaian bahkan kembali mencatat rekor. Per Rabu (7/7/2021), Satgas Covid-19 mencatat penambahan kasus baru sebanyak 34.379 pasien, membuat total kasus covid-19 di RI menembus 2.379.397 kasus sejak awal pandemi.

Dalam laporan yang sama, juga tercatat penambahan rekor angka kematian sebanyak 1.040 pasien, membuat total angka kematian mencapai 62.908 orang. Banyaknya angka kematian ini juga terasa di masyarakat dengan seringnya siaran kabar duka melalui pengeras suara masjid dan sholat jenazah.

Sementara itu pasien sembuh bertambah 14.835 hari ini membuat total pasien sembuh sebanyak 1.973.388 orang. []

*foto: ilustrasi

Diberdayakan oleh Blogger.