Header Ads

Moeldoko: Saya Pastikan Kalau Anda Lapor Tidak Akan Kami Tangkap

Moeldoko

Istana menegaskan perlunya kritik dan pengaduan demi perbaikan pelayanan publik. Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memastikan pemerintah tidak akan menangkap warga yang melaporkan masalah pelayanan publik.

"Saya pastikan kalau Anda lapor tidak akan kami tangkap. Jadi jangan ragu-ragu. Silakan gunakan sarana itu dengan sebaik-baiknya," kata Moeldoko dalam acara Kantor Staf Presiden (KSP) Mendengar melalui kanal Youtube, Kamis (11/2/2021).

Moeldoko mengatakan masyarakat bisa menggunakan laman lapor.go.id untuk menyampaikan pengaduannya.

"Demikian juga kalau ada kesalahan dari kami. Hal-hal yang belum memuaskan saya mohon maaf, tapi sekali lagi setidaknya kami mendengar keluhan Anda," lanjutnya.

Menurut Moeldoko, KSP melakukan langkah-langkah untuk menyelesaikan laporan tersebut dengan cepat.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta masyarakat lebih aktif menyampaikan kritik terhadap kinerja pemerintah. Ia juga meminta pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca juga: Presiden Jokowi: Masyarakat Harus Lebih AktifSampaikan Kritik

“Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik, masukan, atau potensi maladministrasi, dan pelayanan publik harus terus meningkatkan upaya perbaikan-perbaikan," kata Jokowi dalam pidatonya pada Peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman RI Tahun 2020, Senin (8/2/2021) lalu.

Senada dengan Presiden Jokowi, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung juga mengatakan pemerintah membutuhkan kritik pedas dan kritik keras agar dapat melakukan pembangunan lebih terarah.

Baca juga: Pramono Anung: Pemerintah Butuh Kritik Pedas danKritik Keras

"Bagi pemerintah, kebebasan pers adalah sesuatu yang wajib dijaga. Dan bagi pemerintah kebebasan pers, kritik, saran, masukan itu seperti jamu. Menguatkan pemerintah,” kata Pramono dalam video Youtube Sekretaris Kabinet, Selasa (9/2/2021). []

 

Diberdayakan oleh Blogger.