Header Ads

Pasang Banyak Baliho, Elektabilitas Puan Malah Turun

baliho puan maharani kepak sayap kebhinnekaan

Baliho Puan Maharani terpasang di banyak daerah di berbagai penjuru Republi Indonesia. Namun, elektabilitas Puan justru menurun. Hal itu terungkap dari hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis Rabu (25/8/2021).

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei mengenai pilihan presiden jika pemilu diadakan hari ini. Dalam survei yang digelar pada 30 Juli-4 Agustus 2021 itu, Puan hanya mengantongi angka elektabilitas sebesar 0,4 persen. Ia menempati urutan ke-14 dari 15 nama yang ditanyakan.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, tren elektabilitas Puan tersebut menurun dari hasil survei sebelumnya, meskipun ada pemasangan baliho-baliho Puan di sejumlah wilayah. Sebelumnya pada April 2021, elektabilitas Puan sebesar 1,1 persen.

"Mbak Puan trennya turun, ini juga menarik, padahal survei dilakukan setelah banyak sekali baliho yang dipasang di mana-mana," kata Burhanuddin dalam acara rilis survei secara daring, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: Ceramah Gus Baha Sentil PDIP Viral

Kendati elektabilitas Puan menurun, di sisi lain popularitasnya meningkat dari 50 persen (April 2021) menjadi 60 persen (Juli 2021). Burhanuddin menyarankan agar Puan melakukan penetrasi atau kesan yang lebih baik untuk menambah elektabilitas karena Puan pun cukup populer jauh sebelum memasang baliho. []

Diberdayakan oleh Blogger.