Header Ads

Menaker: Sejumlah Negara Tolak TKI yang Vaksin Sinovac

menaker

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyebut beberapa negara menolak tenaga kerja Indonesia (TKI) atau pekerja migran Indonesia (PMI) yang divaksinasi menggunakan vaksin Sinovac.

Sejumlah negara tidak mengakui vaksin Sinovac sehingga menolak warga negara asing yang divaksinasi menggunakan vaksin asal China tersebut.

"Ada beberapa negara yang tidak bisa menerima vaksin Sinovac. Akhirnya kita usahakan untuk mendapatkan vaksin misalnya yang terakhir kita laksanakan di kantor itu dengan AstraZeneca. Kita menyesuaikan dengan kebutuhan negara penempatan," kata Menaker Ida dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Selasa (24/8/2021).

Namun, di sisi lain, masih banyak CPMI yang menolak divaksinasi. Pihaknya pun mengimbau para calon pekerja migran Indonesia bersedia divaksinasi.

Baca juga: Ceramah Gus Baha Sentil PDIP Viral

"Ternyata mereka itu juga banyak yang menolak vaksin. Jadi akhirnya saya bikin video meminta mereka benar-benar untuk datang, gratis vaksinnya dan ada privilege bagi mereka yang divaksin, di Taiwan, di Hongkong misalnya ada beberapa privilege yang diberikan kalau divaksin," lanjutnya. []

Diberdayakan oleh Blogger.