Header Ads

Kantor Gubernur Jateng Kebanjiran, Ganjar: Saya Kaget

kantor gubernur jateng kebanjiran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kaget kantornya kebanjiran, Selasa (23/2/2021) sore. Ganjar meminta dilakukan audit dari mana sumber air yang membanjiri kompleks kantor Gubernur Jateng tersebut.

"Saya kaget aja mosok kantor gubernur banjir. Agak aneh. Saya tanya BMKG, hujannya cukup lebat, saya minta cek kirimannya dari mana. Agak aneh karena baru terjadi hari ini. Saya minta semacam audit air datang dari mana, karena kalau dari sekitar sini saja tidak mungkin segede itu," kata Ganjar saat memantau kompleks kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang, Selasa (23/2/2021).

Saat kantornya mulai kebanjiran, Ganjar masih dalam perjalanan dari Kabupaten Kudus.

Ketika memantau kompleks kantornya, ia menyempatkan mencecar pertanyaan kepada pihak proyek pembangunan gedung DPRD Jateng yang letaknya masih satu kawasan. Tepatnya di samping gedung B kantor Gubernur Jateng.

"Di parkiran air tidak bisa keluar, impossible, pasti ada tersumbat. Ketahuan, pembangunan gedung DPRD ini. Karena ternyata antar bangunan ini (gedung B) sampai dengan pintu pagar di sana yang di bawah dipakai untuk jalur parkir termasuk seandainya air lewat, posisinya sudah miring. Ternyata ada tanggul kecil yang menutup antara gedung ini sampai pagar sana. Sempat dijebol tadi. Tanggulnya kecil sekali sebetulnya, beberapa sentimeter untuk dudukan pagar ternyata berdampak," terangnya.

Ganjar juga meninjau saluran air sampai ke saluran di gedung Dharma Wanita dan Masjid At-Taqwa lingkungan Pemprov Jateng yang ada di belakang. Menurutnya, saluran mengalami pendangkalan dan ada sampah.

Baca juga: Kesal Dimaki Buzzer, Akhirnya Tere Liye Posting Begini

"Saya minta malam ini juga dikeruk. Takutnya selokan yang tidak kelihatan itu ternyata tersumbat. Kalau bisa diambil sampahnya harapannya bisa lancar," tandas Ganjar seperti dikutip Detik. []

 

Diberdayakan oleh Blogger.